Obat Gagal Ginjal Akut Alami Terbaik

Obat Gagal Ginjal Akut yang kini sedang menyerang anda, pastikan pengobatan secara herbal yang paling baik untuk sembuhkan penyakit gagal ginjal akut. Ketika kita mendengar sebuah penyakit gagal ginjal, tentunya dalam pikiran kita adalah sebuah penyakit yang mematikan, berbahaya, dan hanya tinggal menghitung waktu saja. Akan tetapi jika kita tahu dan mendeteksi lebih awal dengan penyakit ginjal ini serta pengobatan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit gagal ginjal maka penyakit ini akan bisa disembuhkan secara alami atau pun medis dengan cepat dan tepat. Seperti yang diterangkan dalam obatkankerid.com bahwa tidak hanya untuk gagal ginjal akut juga penyakit gagal ginjal kronis untuk pengobatan harus aman tanpa efek samping

Apa Itu Penyakit Gagal Ginjal




Ginjal (renal) adalah organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring dan membuang zat-zat sisa metabolisme tubuh dari darah dan menjaga keseimbangan cairan serta elektrolit (misalnya kalsium, natrium, dan kalium) dalam darah. Istilah kerennya adalah penyaring atau saringan darah untuk menyaring kotoran, racun dan zat yang berbahaya bagi tubuh yang mengikuti darah atau berada didalam darah. Ginjal juga memproduksi bentuk aktif dari vitamin D yang mengatur penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan sehingga membuat tulang menjadi kuat. Selain itu ginjal memproduksi hormon eritropoietin yang merangsang sumsum tulang untuk memproduksi sel darah merah, serta renin yang berfungsi mengatur volume darah dan tekanan darah.

Gagal ginjal adalah suatu kondisi di mana ginjal tidak dapat menjalankan fungsinya secara normal. Pada kondisi normal, pertama-tama darah akan masuk ke glomerulus dan mengalami penyaringan melalui pembuluh darah halus yang disebut kapiler. Di glomerulus, zat-zat sisa metabolisme yang sudah tidak terpakai dan beberapa yang masih terpakai serta cairan akan melewati membran kapiler sedangkan sel darah merah, protein dan zat-zat yang berukuran besar akan tetap tertahan di dalam darah. Filtrat (hasil penyaringan) akan terkumpul di bagian ginjal yang disebut kapsula Bowman. Selanjutnya, filtrat akan diproses di dalam tubulus ginjal. Di sini air dan zat-zat yang masih berguna yang terkandung dalam filtrat akan diserap lagi dan akan terjadi penambahan zat-zat sampah metabolisme lain ke dalam filtrat. Hasil akhir dari proses ini adalah urin (air seni).

Gagal ginjal dibagi menjadi dua bagian besar yakni gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronik. Pada gagal ginjal akut terjadi penurunan fungsi ginjal secara tiba-tiba dalam waktu beberapa hari atau beberapa minggu dan ditandai dengan hasil pemeriksaan fungsi ginjal (ureum dan kreatinin darah) dan kadar urea nitrogen dalam darah yang meningkat. Sedangkan pada gagal ginjal kronis, penurunan fungsi ginjal terjadi secara perlahan-lahan. Proses penurunan fungsi ginjal dapat berlangsung terus selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun sampai ginjal tidak dapat berfungsi sama sekali (end stage renal disease). Gagal ginjal kronis dibagi menjadi lima stadium berdasarkan laju penyaringan (filtrasi) glomerulus (Glomerular Filtration Rate = GFR) yang dapat dilihat pada tabel di bawah ini. GFR normal adalah 90 - 120 mL/min/1.73 m2. (Obat Gagal Ginjal Akut)


Penyebab Gagal Ginjal


Penyebab gagal ginjal akut dapat dibedakan menjadi tiga kelompok besar, yaitu:
Penyebab prerenal, yakni berkurangnya aliran darah ke ginjal. Hal ini dapat disebabkan oleh:

  • hipovolemia (volume darah yang kurang),  misalnya karena perdarahan yang hebat.
  • Dehidrasi karena kehilangan cairan, misalnya karena muntah-muntah, diare, berkeringat banyak dan demam.
  • Dehidrasi karena kurangnya asupan cairan.
  • Obat-obatan, misalnya obat diuretic yang menyebabkan pengeluaran cairan berlebihan berupa urin.
  • Gangguan aliran darah ke ginjal yang disebabkan sumbatan pada pembuluh darah ginjal.

Penyebab renal di mana kerusakan terjadi pada ginjal.

  • Sepsis: Sistem imun tubuh berlebihan karena terjadi infeksi sehingga menyebabkan peradangan dan merusak ginjal.
  • Obat-obatan yang toksik terhadap ginjal.
  • Rhabdomyolysis: terjadinya kerusakan otot sehingga menyebabkan serat otot yang rusak menyumbat sistem filtrasi ginjal. Hal ini bisa terjadi karena trauma atau luka bakar yang hebat.
  • Multiple myeloma.
  • Peradangan akut pada glomerulus, penyakit lupus eritematosus sistemik,  Wegener's granulomatosis, dan Goodpasture syndrome.

Penyebab postrenal, di mana aliran urin dari ginjal terganggu.

  • Sumbatan saluran kemih (ureter atau kandung kencing) menyebabkan aliran urin berbalik arah ke ginjal. Jika tekanan semakin tinggi maka dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan ginjal menjadi tidak berfungsi lagi.
  • Pembesaran prostat atau kanker prostat dapat menghambat uretra (bagian dari saluran kemih) dan menghambat pengosongan kandung kencing.
  • Tumor di perut yang menekan serta menyumbat ureter.
  • Batu ginjal.

Gejala Gagal Ginjal Akut


Ciri gagal ginjal akut berbeda-beda, tergantung pada penyebabnya: apakah prerenal, renal atau postrenal.
Gagal ginjal akut yang disebabkan oleh kondisi prerenal biasanya memberikan gejala rasa haus dan pusing saat perubahan posisi tubuh (ortostatik) karena penurunan tekanan darah, denyut nadi yang cepat (>100x/menit), bibir kering, dan produksi keringat berkurang.

Gagal ginjal akut karena penyakit pada ginjalnya sendiri dapat dicurigai jika sebelumnya terjadi kondisi yang menyebabkan aliran darah ke ginjal terganggu dan menyebabkan ginjal rusak. Jika kerusakan ginjal dicurigai karena bahan-bahan yang bersifat toksik terhadap ginjal, maka dapat ditelusuri riwayat penggunaan obat-obatan sebelumnya atau penyakit-penyakit yang dapat menghasilkan zat-zat berbahaya bagi ginjal. Nyeri pinggang juga dapat menyertai jika gagal ginjal disebabkan kelainan pembuluh darah ginjal atau peradangan pada ginjal.

Penyebab postrenal dapat memberikan gejala nyeri pinggang dan nyeri suprapubik (nyeri di daerah perut bawah) karena pembesaran kandung kencing dan saluran kencing. Nyeri yang bersifat hilang timbul dan menjalar sampai ke kantong zakar biasanya disebabkan oleh sumbatan akut pada saluran kencing. Jika dicurigai pembesaran prostat sebagai penyebab gagal ginjal akut, dapat dicari riwayat sering kencing malam hari, frekuensi kencing yang meningkat dan pada pemeriksaan ditemukan prostat yang membesar.

Lalu apakah setelah seseorang terserang atau terkena gagal ginjal, maka orang tersebut tidak bisa di sembuhkan? Hm..m, selama ini ilmu kedokteran atau medis memang belum mampu menangani penyakit yang satu ini. Alternatif yang disarankan bisanya adalah cuci darah, ataupun translatasi ginjal atau istilah kerennya penggantian ginjal yang sudah rusak dengan ginjal yang baru, yang berarti adalah sumbangan dari pendonor ginjal. Tapi apakah betul demikian? 

Obat Gagal Ginjal Akut seperti yang telah disebutkan tadi bahwa pengobatan yang cocok untuk menuntaskan penyakit gagal ginjal ini yaitu dengan cara herbal dari minuman kesehatan alami Ace Maxs. Ace Maxs merupakan salah satu obat herbal yang paling direkomendasikan dan telah memenuhi standar uji kompetensi sehingga sangat aman untuk dikonsumsi baik untuk segala jenis usia. Apabila anda ingin memesan obat herbal Ace Maxs maka anda bisa mengirimkan sms dengan mengikuti format pesanan di bawah ini :



Untuk informasi lebih lanjut dengan cara pesan ace maxs lihat Halaman Pemesanan Ace Maxs diatas.

Pesan Ace Maxs Sekarang !!
Kami Berikan Kemudahan Untuk Anda "Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran"



Leave a Reply